Welcome

Jumat, 26 November 2010

Tugas 1 karakteristik sahabat

Daftar Pertanyaan :
1.a. Beri tanggapan mengenai teman dekat Anda mengenai sifat dan karakter yang dominan?
  
Jawaban :

                                                                    Saya dan Aulia

1. a. saat saya SMA sampai sekarang, saya mempunyai teman dekat, yang dapat di katakan SAHABAT yang bernama Aulia Nabila. saya telah mengenal dia cukup lama, sebenarnya sebelum saya masuk ke SMA sayapun telah mengenal dia, namun tidak sedekat ketika saya duduk di bangku SMA, letak rumah kamipun tak begitu jauh, kini kamipun masih berada dalam lingkungan satu kampus yakni di Universitas Gunadarma, hanya saja jadwal kuliah yang padat jarang mempertemukan kami seperti saat masih di SMA dulu. tetapi komunikasi tidak pernah kami lepaskan begitu saja. kami saling mengenal satu sama lain, sifatnya yang selalu optimis selalu membangkitkan saya ketika saya sedang merasa terjatuh, tetapi ia juga selalu ceroboh dalam bertindak. menurut seorang dokter hippokrates dari Yunani kuno Claudius Galenus, sifat demikian dinamakan Sanguinikus. orang-orang yang bertipe sanguinikus merupakan orang-orang yang memiliki darah (sangai) banyak dalam tubuhnya. perasaan dasar orang demikian adalah riang dan optimis. hal-hal yang positif pada mereka antara lain adalah percaya kepada diri sendiri,  tidak takut dalam menghadapi masa depan, mudah menyesuaikan diri, gerak dan bicaranya banyak, dan mudah mengambil prakarsa. sedangkan yang negatifnya, antara lain sifatnya mendatar, perasaannya tidak stabil, kurang konsekuen, hidupnya kurang teratur, dan reaksinya tidak di pikirkan dalam-dalam.

Tidak ada komentar: