Welcome

Selasa, 01 November 2011

Keindahan Laut Bunaken

Teluk Bunaken

Sudah pernah ke teluk bunaken kah sebelumnya ?
kalau belom, yok mari saya ceritakan sekilas pengalaman saya yang berkesan saat di sana waktu saya masih sekitar 12 tahun, berati kira-kira 7 tahun yang lalu.


Banyak kan pantai yang indah-indah seperti pantai kakaban yang ada di Kalimantan Timur, pulao Kondo yang di lombok, yang paling pengen banget saya jelajahi tapi belum kesampaian adalah pulai Bali pulau sejuta umat turis. Dana pada tahu gak kalau INDONESIA dengan 17.504 pulaunya memegang rekor negara dengan garis pantai terpanjang di dunia versi Guinnes Book of World Record.
Tapi di teluk bunaken merupakan salah satu keindahan taman laut yang luar biasa. Bunaken sebenarnya sebuah pulau kecil luasnya kira-kira 8 kilometer persegi di Teluk Manado yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau Bunaken dapat di tempuh dengan kapal cepat (speed boat) atau kapal sewaan dengan perjalanan sekitar 30 menit dari pelabuhan kota Manado. Disekitar pulau ini terdapat pantai dengan air laut yang sangat jernih sehingga kita dapat memandang ke indahan dalam laut dengan mata telanjang. Banyak orang menyebut tempat ini Taman Laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken. Pokoknya indonesia beruntung memiliki teluk seperti bunaken ini (y).
waktu dulu saya gak sempet diving, sebenernya sih gak bisa hehe, tapi lokasi divingnya terbatas, cuma di masing-masing pulau yang ada di sekelilingnya doang.
kalau baru padadateng ke teluk bunaken, jangan kaget yah banyak kaki kata yang lagi ngapung

sudah pernah denger dong kalau di bunaken itu yang wajib pertama di lakuin adalah snorklingnya.
Ini contoh penghuni dari bawah laut bunaken, cantik kan


Pemandangan bawah lautnya itu loh yang tersohor, banyak stasiun tv yang meliput sampai membahas tentang keindahan bawah laut bunaken.
Bagi yang suka jalan-jalan atau traveling, teluk bunaken harus ada dalam daftar perjalanan kamu. Bangga kan yah Indonesia punya kepulauan yang begini indahnya (y)

Tidak ada komentar: